Tips Membeli Motor Bekas

D-otomotif - Pada kesempatan ini D-otomotif akan memberikan tips bagimana cara membeli kendaraan brmotor roda dua dengan aman supaya anda tidak di kecewakan oleh penjual motor tersebut.


Anda jangan tergoda dulu dengan body motor yang begitu mulus tanpa ada lecet di body motor,namun anda harus teleti dulu yang sangat jeli dan di poloti di antarnya sebgai berikut :

  1. Sebelum membeli cek harga pasaran motor yang anda mau beli - biasanya harga motor selalu berubah- rubah,usahakn cek dulu di internet atau cari informasi di koran atau di majalah motor tentang harga motor tersebut.
  2. Cek No.rangka kendaraan motor - setelah anda mendaptkan motor yang sesuai keinginan anda atau ke uangan anda,sebaiknya anda cek dulu no mesin atau no ranka motor sesuai STNK atau BPKB kendaraan tersebut dengan teliti,takutya no mesin dan no rangka kendaran tersebut di ketok oleh si penjual motor alias palsu.
  3. Cek kondisi motor - apakah body motor masih orisinil atau sudah di ganti dengan yang KW dan anda cek juga apakah di body motor banyak goresan atau tidak supya anda tidak menyesal kelak nanti
  4. Hidupkan mesin motor - kalau sudah mengecek semua body motor sekarang anda hidupkan motor,apakah saat di stater lancar-lancar saja atau mengalami gagguan dan anda dengarkan suara kendaraan tersebut apakah ada bunyi kasar atau tidak ada.
  5. Cek kondisi kelistrikan di kendaraan motor - mungkin ini yang paling ribet soalnya kelistrikan sangan sensitif api usahakan cek supaya saat motor yang anda beli tidak mogog di saat di bawa perjalanan jauh.
  6. Tes kendaraan motor - tidak salahnya anda sebagai pembeli motor mencoba langsung kendaraan yang anda mau beli tersebut supya anda yakin 100% bahwa motor tersebut enak di pakai dan nyaman buat anda.
Mungkin itulah tips-tips dari saya,saya tidak bisa jelaskan atau tuliskan satu persatu mengnai cara Membeli Motor Bekas,belilah motor sesuai keungan anda dan kemampuan anda,setiap motor memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri jadi sesuaikan dengan kebutuhan anda.

0 Response to "Tips Membeli Motor Bekas"

Post a Comment